10.03
DIET POINT

Diet Point adalah sebuah aplikasi kesehatan yang dikembangkan pada sistem operasi Android dan IOS. Aplikasi ini merupakan aplikasi manajemen yang didesain untuk menyediakan solusi penurunan berat badan yang signifikan kepada setiap orang yang mencari solusi penurunan berat badan. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2010.
                Untuk mendapatkan aplikasi diet point ini, para calon pengguna dapat mengunduhnya melalui appstore untuk pengguna IOS dan playstore untuk pengguna Android. Aplikasi ini memiliki size kurang lebih sebesar 20MB. Setelah berhasil mendownload aplikasi diet point ini, anda akan dihadapkan pada halaman registrasi. Anda dapat melakukan registrasi melalui facebook atau email. Setelah berhasil melakukan registrasi maka pengguna akan dihadapkan dengan halaman utama dari aplikasi diet point tersebut. Pada halaman utama aplikasi diet point ini terdapat 16 kriteria diet yang bisa kita pilih, krita tersebut adalah six most successful, quick fix plans, flat belly, healthiest plans, detox plans, low carb plans, for bussy people, montignac diet plans, dr. dukan’s way, low cholesterol, paleo diet plans, by your blood type, vegetarian plans, celebrity plans, zone plans, dan scarsdale diet plans. Di dalam setiap kriteria tersebut terdepat beberapa diet plans . Tetapi tidak semua diet plans tersebut dapat digunakan secara gratis, terdapat beberapa diet plans tertentu yang sifatnya berbayar.
                Diet plans tersebut berisi rencana makanan yang harus kita makan dalam beberapa hari maupun beberapa minggu. Selain berisi rencana makanan yang harus kita makan, diet plans tersebut juga memiliki target penurunan berat badan dalam satu bulannya. Di dalam setiap diet plan tersebut terdapat daftar makanan yang harus pengguna makan setiap harinya. Daftar makanan berbeda-beda setiap harinya. Jika kita ingin mengikuti diet plans tersebut maka kita cukup menekan tombol “follow this plans”. Kemudian kita diminta untuk menginputkan tanggal awal kita memulai diet. Selanjutnya kita diminta untuk menginputkan waktu sarapan kita. Setelah selesai menginputkan data-data tersebut, maka pengguna akan dihadapkan pada halaman breakfast. Pada diet plans ini terdapat lima jam waktu makan yang harus ditaati oleh pengguna yang akan melaksanakan program diet. Jika sudah melewati jam sarapan / breakfast maka halaman akan secara otomatis bergeser ke halaman berikutnya alias ke halaman snack. Setelah selesai waktu snack maka halaman juga akan bergeser ke halaman selanjutnya yaitu halaman lunch. Selanjutnya halaman akan memasuki halaman dinner, begitu seterusnya.
                Selain berganti halaman secara otomatis, aplikasi diet point ini juga mempunyai tone reminder. Artinya pada saat memasuki jam makan maka aplikasi ini akan menimbulkan suara pengingat. Tidak hanya mengeluarkan suara saja, tetapi aplikasi ini juga dapat membuat smart phone pengguna bergetar. Sehingga pengguna yang sedang melaksanakan program diet tidak perlu khawatir mengenai jam makannya. Pada halaman reminder tersebut juga terdapat tombol “shopping list” dimana jika tombol tersebut ditekan maka pengguna akan dihantarkan ke halaman yang menunjukkan apa-apa saja yang harus dibeli pelanggan untuk memasak makanan yang rendah akan lemak dan tentunya sangat membantu para pengguna dalam menjalankan program diet.
                Pada halaman reminder tersebut juga terdapat quote  untuk memotivasi para pengguna aplikasi ini agar semakin gigih dalam melakukan program dietnya. Selain itu jika pelanggan tidak cocok dengan diet plans yang sedang dijalani maka pelanggan dapat membatalkan diet plans tersebut dengan menekan tombol “stop following”  yang ada di bagian pojok kanan atas dari halaman reminder tersebut. Atau pelanggan juga dapat langsung mengunjungi kriteria baru lalu memilih diet plans yang baru. Dengan demikian pelanggan akan dihantarkan pada halaman peringatan bahwa diet plans yang sebelumnya telah dipilih akan dibatalkan dan akan digantikan dengan diet plans baru yang sudah dipilih oleh pelanggan tersebut.
                Dari sisi convenience  aplikasi ini sangatlah nyaman digunakan, karena user interfacenya yang sangat menarik dan mudah dipahami. Urutan atau langkah-langkah penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah dipahami bagi pengguna yang awam. Selain itu aplikasi ini menggunakan bahasa yang mudah dipahami. Step by step aplikasi ini tidak bertele-tele, sehingga pengaturannya tidak akan menyulitkan pelanggan. Pelanggan cukup download dari iTunes ataupun Google Playstore, kemudian pelanggan melakukan registrasi dan melakukan login. Setelah itu pelanggan hanya tinggal melakukan step-step yang sudah dibimbing oleh aplikasi ini sendiri.
                Dari sisi context aplikasi ini dirasa sangat dibutuhkan oleh para pengguna yang sedang melakukan program diet ataupun untuk pelanggan yang berencana melakukan program diet. Tak dapat dipungkiri, obesitas adalah suatu problema bagi kalangan umum di era modern ini. Sehingga aplikasi seperti diet point ini dirasa sangat berguna bagi para pengguna ataupun masyarakat awam yang akan melakukan program diet. Apliakasi ini sangat dibutuhkan karena contentnya memberikan manfaat bagi para pengguna yang akan melaksanakan program diet. Content-content dari aplikasi ini akan membimbing pengguna untuk melakukan program diet yang benar. Tidak sembarangan berdiet tapi aplikasi ini juga akan memberikan makanan-makanan apa saja yang harus dibeli oleh para pengguna yang sedang melaksanakn program diet. Oleh karena itu dari sisi context  aplikasi ini dirasa sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada era modern ini.
                Dari sisi fun aplikasi ini dirasa menjadi aplikasi yang sangat menyenangkan. Tampilannya yang artistic menjadikan aplikasi ini enak untuk dipandang. Apliakasi ini juga akan mengingatkan pengguna yang sedang melaksanakan program diet jika pengguna tersebut lupa untuk melakukan makan pada jam-jam yang telah ditentukan. Aplikasi ini juga dapat melakukan prediksi atau perencanaan untuk diet para pengguna. Semisal pengguna akan melakukan diet selama tiga puluh hari, maka aplikasi ini akan memberikan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan pengguna.




 













Telah di posting di : kalengmadu.blogspot.com



Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔